Solusi Hasil Print tidak sesuai pengaturan margin/footer/header di microsoft 2013

| Thursday, April 4, 2019
Solusi Hasil print tidak sesuai pengaturan di Microsoft 2013


Saya mengalaminya saat nge-print dokumen. hasilnya tidak sesuai dimana letak Footer dari dokumennya itu terlalu keatas sehingga sisa kosong dibawah halaman kertas itu masih banyak banget. sehingga hasilnya jelek. Nah disini saya kasih triknya setelah menciba mengotak-atik pengaturannya
oke langsung aja...

masalah hasil print yang tidak sesuai dengan format margin yang telah kita tentukan. Hal ini sering terjadi pada Microsoft Word 2013. Apakah ini merupakan bug? Tentunya tidak. Jadi bagimana sih solusinya? Ok, mari saya jelaskan sedikit permasalahan yang terjadi. Microsoft secara default mengatur hasil print keluaran akan selalu menyesuaikan dengan kertas berukuran A4. Oleh karena itu, wajar saja pengaturan margin juga akan berubah karena hal ini.

Berikut adalah cara untuk menenanganinya. Pertama, kita pilih tab File, kemudian pilih tab menu paling bawah di sebalah kiri yaitu “Options”. Maka akan tampak tampilan seperti dibawah ini.




Selanjutnya pilih Tab Advance pada bagian kiri. Cari bagian yang berlabel Print. Bagian berlabel Print tampak seperti gambar dibawah ini.





Hilangkan Checklist pada bagian Scale content for A4 or 8.5 x 11” paper  sizes. Sekarang lakukan print kembali pada dokumen tersebut dan lihatlah hasil print-nya.  Hasil print akan sesuai dengan pengaturan margin yang kita buat dan sesuai dengan keinginan kita.

terima kasih atas kunjungannya...semoga bermanfaat

1 comments:

  1. Your Affiliate Money Making Machine is ready -

    Plus, getting it set up is as simple as 1 . 2 . 3!

    Here is how it works...

    STEP 1. Input into the system what affiliate products you intend to promote
    STEP 2. Add some push button traffic (it LITERALLY takes 2 minutes)
    STEP 3. See how the system explode your list and sell your affiliate products all by itself!

    Do you want to start making profits??

    Get the full details here

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan baik
dan yang tidak mengandung SARA

Next Prev
▲Top▲